Monday, January 12, 2009

FIFA Anugerahkan Award pada Palestina

Federasi Asosiasi Sepakbola Internasional (FIFA), Senin (12 Januari) malam waktu Zurich, Swiss, menganugerahkan Development Award kepada Federasi sepakbola Palestina (PFF). PFF dinilai layak menerima penghargaan karena serius membina sepakbola Palestina di tengah suasana sulit.

Palestina terlibat konflik bersenjata dengan Israel. Penghargaan diterima Presiden PFF Jibrik Rajoub dari Presiden FIFA Sepp Blatter pada jamuan makan malam bersamaan dengan penganugerahan pemain terbaik 2008 yang jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo, gelandang serang Manchester United.

Salah satu bukti kerja keras PFF adalah renovasi besar-besaran Stadion Al-Husseini, kota Al-Ram, dekat Ramallah, yang juga stadion pertama di wilayah Palestina. Renovasi dengan dibantu dana FIFA dan sejumlah donator itu – sesuai dengan e-mail dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) – disesuaikan dengan standar internasional.

Hasilnya, Palestina menggelar laga internasional pertama versus Jordania di stadion itu pada 26 Oktober 2008, aksi pertama tim Palestina setelah bergabung dengan FIFA pada 1998.



AddThis Feed Button

No comments: