Friday, November 28, 2008

Jaya Raya Merajai Turnamen Astec Open 2008

Klub Jaya Raya Jakarta merebut enam gelar dalam Astec Open di GOR Asia-Afrika, Jakarta, pada 17-25 November. Empat nomor di tingkat remaja dan dua nomor di tingkat dewasa diraih Jaya Raya dalam final yang digelar pada tanggal 25 Nopember 2008. Kemenangan Jaya Raya diawali dengan Bellaetrix Manuputy, yang menaklukkan Maria Elfira (Djarum) di nomor tunggal putrid remaja.

Meski begitu, penampilan keduanya dinilai masih belum maksimal. Menurut Retno Kustiyah, Ketua Harian Jaya Raya, penampilan keduanya dinilai masih belum maksimal. Penampilan para pebulutangkis muda kita, khususnya untuk nomor tunggal putri, belum menunjukkan kualitas yang terbaik. Retno berharap sejak usia muda para pebulutangkis ini mampu tampil bagus supaya jenjang prestasinya dapat semakin meningkat.

Sedang ketua anitia penyelenggara turnamen, Susy Susanti, merasa senang melihat antusiasme pebulutangkis di turnamen ini. Tahun ini adalah untuk kali keempat turnamen Astec Open digelar. Sekitar 1.700 peserta, termasuk atlet AS, Filipina, Singapura, dan Prancis, ikut serta. Namun, langkah mereka mentok di babak perempat final.

Menurut Susy, yang meraih medali emas tunggal putri di Olimpiade Barcelona 1992, para peminat bulutangkis terbukti sangat banyak. Mudah-mudahan ini sekaligus dapat dijadikan sebagai sosialisasi agar cabang ini tetap dipertandingkan di olimpiade. Setuju deh !



AddThis Feed Button

No comments: