Wednesday, November 19, 2008

Kali Ini, Tim Putra dan Putri Indonesia Kalah di Olimpiade Catur

Memasuki babak keempat Olimpiade Catur ke-38 di Dresden, Jerman, hari Senin kemarin menjadi hari kelabu bagi tim putra dan putrid Indonesia. Tim putra dikalahkan Kosta Rika 1-3 dan tim putrid dibantai Rusia 0-4.

Dengan kekalahan telak dari unggulan pertama Rusia, tim putrid terlempar ke urutan ke-38 dari 114 peserta. Tim putra terpuruk ke urutan ke-61 dari 154 peserta. Pada babak kelima tim putrid akan melawan Swiss, sedangkan tim putra melawan Mecedonia.

Putri Indonesia tampil dengan kekuatan penuh, sementara Rusia tidak menurunkan pecatur terkuatnya, GM Alexandra Kosteniuk. MIW Irene Kharisma Sukandar kalah melawan MI Tatiana Kosintseva. Evi Lindiawati, Citra Dewi, dan Iin Dwijayanti Kadek masing-masing kalah dari MI Nadezhda Kosintseva, MI Ekatarina Korbut, dan GMW Natalija Pogonina.

Di bagian putra, hanya Farid Firmansyah dan MI Irwanto Sadikin yang menyumbang angka setengah. Farid melawan Bernal Gonzalez dan Irwanto bertemu Fransisco Hermandez Basante. Adapun GM Susanto Mergaranto harus mengakui keunggulan GM Alejandro Ramirez dalam permainan akhir dan Yohanes Simbolon kalah setelah bertarung keras 70 langkah dari MI Leonardo Valdes.



AddThis Feed Button

No comments: